Pada tulisan kali ini saya sekadar ingin berbagi informasi mengenai
kendala ketika menggunakan aplikasi BCA Mobile. Banyak nasabah yang
datang ke bank mengeluhkan BCA Mobilenya tidak bisa digunakan, tidak
bisa akses ke rekening, atau tidak mau connect meskipun sudah dicoba
berulang kali. Namun sebenarnya terkadang kendalanya bukan pada
aplikasinya. Berikut rangkuman permasalahan yang umumnya terjadi:
1. Anda mendaftarkan nomor provider selular A, tapi android anda koneksi ke internet dengan provider B. Aplikasi tidak akan berjalan karena nomor yang anda daftarkan berbeda.
2. Anda download aplikasi dengan provider selular A dan bisa bertransaksi dengan lancar. Lalu anda ganti ke provider B tetap dengan android yang sama. Anda sudah daftarkan provider B ke bank tapi tidak uninstall lalu install ulang aplikasinya. Padahal aplikasi masih terhubung dengan provider A.
3. Tidak ada pulsa untuk sms. Untuk pertama kali aktivasi dan daftar nomor rekening tujuan dibutuhkan biaya sms, harus dipastikan sms terkirim dari nomor handphone yang didaftarkan mbanking. Untuk transfer berikutnya ke nomor rekening yang sudah terdaftar tidak membutuhkan biaya sms lagi, hanya koneksi internet saja.
4. Sim card satu pada android anda CDMA /android CDMA. Meskipun di sim card dua anda menggunakan GSM dan paket full browsing, tapi biasanya android anda hanya tetap bisa browsing dengan koneksi CDMA saja karena sudah dilock dari produsen android. Perlu diketahui memang saat ini CDMA belum bisa menggunakan m-banking dan hanya bisa sms banking saja.
5. Setelah input 16 angka di kartu ATM, proses aktivasi selalu gagal. Coba anda ke setting/pengaturan – security/keamanan – unknown souce/sumber tidak diketahui, lihat apakah sudah dicentang atau belum. Apabila belum tercentang, maka pengaturan dari android yang menolak aktivasi finansial anda.
6. Terkadang koneksi internet berbeda-beda pada satu lokasi dengan lokasi lainnya. Anda jangan kesal dulu saat sulit aktivasi finansial di android anda. Cukup pindah lokasi dulu dan sabar, saat koneksi bagus maka aktivasi akan berjalan dengan lancar.
7. Android atau BB anda terlalu penuh dengan foto /video /aplikasi lain sehingga memori tidak cukup.
8. Nomor handphone anda pernah didaftarkan di rekening lain. Satu nomor handphone hanya bisa koneksi ke satu rekening, tapi satu rekening bisa koneksi ke lebih dari satu nomor.
9. Bila anda menggunakan BB, pastikan anda ingat BB ID anda. Karena download aplikasi harus dari BB World, dan bila anda lupa maka harus membuat baru terlebih dahulu.
10. Setelah selesai download aplikasi di BB, setelah anda masukkan 16 angka di kartu ATM maka BB akan meminta download versi terbaru aplikasi dan masuk ke browser. Biasanya nasabah langsung panik dan exit begitu saja. Tenang saja, download versi terbarunya setelah itu reboot BB dan masuk lagi ke aplikasinya.
11. Anda sudah lama download aplikasi BCA Mobile tapi baru aktivasi sekarang, kemungkinan akan ada permintaan update aplikasi.
12. Kode akses pada aplikasi harus 6 digit alfanumerik. Terkadang nasabah tidak memperhatikan perintah pada android atau BB anda dan menginput angka atau huruf semua. Contoh kode akses: aaa111, aa11aa, 1aaaaa, aaaaa1.
13. Pastikan paket data internet dan sms notifikasi pada saat aktivasi adalah nomor yang didaftarkan mbanking. Apabila nomor berbeda aktivasi akan gagal terus. Untuk aktivasi pertama kali tidak bisa dengan koneksi wifi. Baru setelah anda bisa cek saldo, koneksi dengan wifi dapat dilakukan.
14. Setelah anda input 16 nomor kartu ATM anda, akan muncul pertanyaan untuk mengizinkan aplikasi mengirim sms, anda harus jawab izinkan. Apabila terlanjur terpilih tolak, cukup ke setting/pengaturan - manager aplikasi/installed apps - scroll ke bawah cari send messages dan ubah selalu izinkan.
15. Kode Akses anda terblokir, akan muncul pilihan reinstall lalu input 16 nomor kartu ATM anda dan buat kode akses baru. Apabila yang terblokir adalah pin mbanking, maka anda dapat menghubungi HALO BCA di 1500888 atau ke kantor cabang terdekat. HALO BCA dan pihak BCA tidak pernah meminta pin kartu ATM nasabah.
Semoga tulisan ini bermanfaat untuk teman-teman sekalian ^0^
1. Anda mendaftarkan nomor provider selular A, tapi android anda koneksi ke internet dengan provider B. Aplikasi tidak akan berjalan karena nomor yang anda daftarkan berbeda.
2. Anda download aplikasi dengan provider selular A dan bisa bertransaksi dengan lancar. Lalu anda ganti ke provider B tetap dengan android yang sama. Anda sudah daftarkan provider B ke bank tapi tidak uninstall lalu install ulang aplikasinya. Padahal aplikasi masih terhubung dengan provider A.
3. Tidak ada pulsa untuk sms. Untuk pertama kali aktivasi dan daftar nomor rekening tujuan dibutuhkan biaya sms, harus dipastikan sms terkirim dari nomor handphone yang didaftarkan mbanking. Untuk transfer berikutnya ke nomor rekening yang sudah terdaftar tidak membutuhkan biaya sms lagi, hanya koneksi internet saja.
4. Sim card satu pada android anda CDMA /android CDMA. Meskipun di sim card dua anda menggunakan GSM dan paket full browsing, tapi biasanya android anda hanya tetap bisa browsing dengan koneksi CDMA saja karena sudah dilock dari produsen android. Perlu diketahui memang saat ini CDMA belum bisa menggunakan m-banking dan hanya bisa sms banking saja.
5. Setelah input 16 angka di kartu ATM, proses aktivasi selalu gagal. Coba anda ke setting/pengaturan – security/keamanan – unknown souce/sumber tidak diketahui, lihat apakah sudah dicentang atau belum. Apabila belum tercentang, maka pengaturan dari android yang menolak aktivasi finansial anda.
6. Terkadang koneksi internet berbeda-beda pada satu lokasi dengan lokasi lainnya. Anda jangan kesal dulu saat sulit aktivasi finansial di android anda. Cukup pindah lokasi dulu dan sabar, saat koneksi bagus maka aktivasi akan berjalan dengan lancar.
7. Android atau BB anda terlalu penuh dengan foto /video /aplikasi lain sehingga memori tidak cukup.
8. Nomor handphone anda pernah didaftarkan di rekening lain. Satu nomor handphone hanya bisa koneksi ke satu rekening, tapi satu rekening bisa koneksi ke lebih dari satu nomor.
9. Bila anda menggunakan BB, pastikan anda ingat BB ID anda. Karena download aplikasi harus dari BB World, dan bila anda lupa maka harus membuat baru terlebih dahulu.
10. Setelah selesai download aplikasi di BB, setelah anda masukkan 16 angka di kartu ATM maka BB akan meminta download versi terbaru aplikasi dan masuk ke browser. Biasanya nasabah langsung panik dan exit begitu saja. Tenang saja, download versi terbarunya setelah itu reboot BB dan masuk lagi ke aplikasinya.
11. Anda sudah lama download aplikasi BCA Mobile tapi baru aktivasi sekarang, kemungkinan akan ada permintaan update aplikasi.
12. Kode akses pada aplikasi harus 6 digit alfanumerik. Terkadang nasabah tidak memperhatikan perintah pada android atau BB anda dan menginput angka atau huruf semua. Contoh kode akses: aaa111, aa11aa, 1aaaaa, aaaaa1.
13. Pastikan paket data internet dan sms notifikasi pada saat aktivasi adalah nomor yang didaftarkan mbanking. Apabila nomor berbeda aktivasi akan gagal terus. Untuk aktivasi pertama kali tidak bisa dengan koneksi wifi. Baru setelah anda bisa cek saldo, koneksi dengan wifi dapat dilakukan.
14. Setelah anda input 16 nomor kartu ATM anda, akan muncul pertanyaan untuk mengizinkan aplikasi mengirim sms, anda harus jawab izinkan. Apabila terlanjur terpilih tolak, cukup ke setting/pengaturan - manager aplikasi/installed apps - scroll ke bawah cari send messages dan ubah selalu izinkan.
15. Kode Akses anda terblokir, akan muncul pilihan reinstall lalu input 16 nomor kartu ATM anda dan buat kode akses baru. Apabila yang terblokir adalah pin mbanking, maka anda dapat menghubungi HALO BCA di 1500888 atau ke kantor cabang terdekat. HALO BCA dan pihak BCA tidak pernah meminta pin kartu ATM nasabah.
Semoga tulisan ini bermanfaat untuk teman-teman sekalian ^0^
Halo salam kenal, aku aci^^ aku bisa minta kontak line atau apalah itu buat tanya2 gak? Hiks aku lagi kepikiran soal panggilan ttd kontrak bcaㅠㅠ
BalasHapusKl masalahnya di point 5 gmn caranya gan?
BalasHapussatu lagi tipsnya mudah2an membantu... coba kalo udah install dan gagal terus aktivasi karena ada notifikasi "koneksi jaringan terputus" dan di inbox (sms) ada sms dari 6888 ada tulisan "retry". coba temen2 masuk ke menu "setting" di hp. kemudian cari menu"Apps" pilih "BCA Mobile". kemudian scroll ke bawah cari "Send premium SMS". nah ini perlu kita pastikan kondisinya ada di"Always allow", karena untuk aktivasi mobile banking BCA akan ada sms dari 6888 yang nantinya akan nyedot/diambil dari pulsa temen2 semua (hanya satu kali saja). selamat mencoba.... good luck
HapusWah..mantebs..udah dicoba conteng swnd Sms premiumnya..berhasil..bjsa teraktivasi setelah masukin 16 Nomor yg tertera di ATM...Trums Gan..membantu sekali.
HapusTerima kasih Sdr Kusuma Darmawan, tips anda betul sekali, BCA Banking saya sdh berfungsi lagi, Salam Terima kasih.
HapusKa ko hp saya gak ada pengaturan send premiumnya yaa??
HapusKalau setelah aktivasi, bisa langsung digunakan untuk transfer atau nggak ya? Soalnya saya aktivasinya berhasil, tapi... pas nyoba transfer, gagal terus.
BalasHapusPagi mba, sudah aktivasi finansial ke cust service belum? Karena daftar di atm saja memang hanya bisa cek saldo dan mutasi rekening.
HapusAku udah aktivasi ke cust servicenya dan udh dikasih key bca tp tetep ada tulisan "silahkan datang ke cabang bca terdekat untuk aktivasi layanan finansial"
HapusMkasih sangat membantu
BalasHapusbenar benar bermanfaat dan jadi mengerti dimana kesalahan saya :) khususnya point No. 3 (y)
BalasHapusSms verifikasi selalu gagal terikirim, udah ke bca berkali2, disuruh ke provider untuk upgrade kartunya, udah ke provider jg ttp aja ga bs, balik lg ke bca malah solusinya diganti jd Internet banking aja, emang bisa sih, tp ga sepraktis aplikasi mbca, sama sekali ga ngasih solusi cs nya bca.
BalasHapusPagi pak Steven, sebelumnya mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Pertama, apakah hp nya dua sim card atau tidak? Coba dicek sms aktivasi ke 69888 terkirim dari sim card 1 atau 2. Karena apabila tidak sesuai maka proses aktivasi akan gagal terus. Apabila memang terkirim dari sim card 2, coba saat aktivasi sim kedua di off kan dulu sehingga otomatis sms terkirim dari sim 1. Semoga membantu, terima kasih.
HapusSaya ga bisa masuk ke mobile BCA pdahal saya coba masukkan no kartu ATM.alasannya koneksi jaringan terus loading pun lama sekali.tolong dibantu
Hapussatu lagi tipsnya mudah2an membantu... coba kalo udah install dan gagal terus aktivasi karena ada notifikasi "koneksi jaringan terputus" dan di inbox (sms) ada sms dari 6888 ada tulisan "retry". coba temen2 masuk ke menu "setting" di hp. kemudian cari menu"Apps" pilih "BCA Mobile". kemudian scroll ke bawah cari "Send premium SMS". nah ini perlu kita pastikan kondisinya ada di"Always allow", karena untuk aktivasi mobile banking BCA akan ada sms dari 6888 yang nantinya akan nyedot/diambil dari pulsa temen2 semua (hanya satu kali saja). selamat mencoba.... good luck
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hapushp saya jenis android tepatnya samsung. saya cari di menu,seting,aplikasi,mbca terus gak pilihan sms premium
HapusSama sya juga udh ke tealer ga ada solusinya .
HapusBelum tau caranya sampe skrang
Sms verifikasi selalu gagal terikirim, udah ke bca berkali2, disuruh ke provider untuk upgrade kartunya, udah ke provider jg ttp aja ga bs, balik lg ke bca malah solusinya diganti jd Internet banking aja, emang bisa sih, tp ga sepraktis aplikasi mbca, sama sekali ga ngasih solusi cs nya bca.
BalasHapusTadi siang saya buka rekening baru,nah pas mau aktivasi mbanking tidak bisa,pas di akhir pasti jawabannya MAAF Aktivasi MBANKING TIDAK BISA DIPROSES.itu knp ya???apa karena nomor saya sudah pernah didaftarkan sms banking di rek lain(BNI)jd tidak bisa??bagaimana solusinya.Terimakasih
BalasHapusMalam, pertama dipastikan dulu koneksi internet anda stabil dan menggunakan data internet nomor hp yg didaftarkan bukan wifi. Tidak apa" apabila nomor hp terhubung ke e-channel di bank lain. Kiranya membantu, terima kasih.
HapusTadi siang saya buka rekening baru,nah pas mau aktivasi mbanking tidak bisa,pas di akhir pasti jawabannya MAAF Aktivasi MBANKING TIDAK BISA DIPROSES.itu knp ya???apa karena nomor saya sudah pernah didaftarkan sms banking di rek lain(BNI)jd tidak bisa??bagaimana solusinya.Terimakasih
BalasHapusSelamat pagi bu Murina, tidak masalah nomor handphone pernah terdaftar di mbanking bank lain.
HapusCoba dipastikan dulu jaringan internet di tempat ibu stabil atau tidak. Karena proses aktivasi membutuhkan jaringan yang stabil bu. Kiranya membantu, terima kasih.
Saya daftar Mbanking pake nomor 3, terus kartu 3 nya saya mau pindah ke sim 2, setelah itu tidak bisa di pakai kenapa ya Mbanking nya? Terus saya pindah lagi kartu 3 nya ke sim 1 bisa lagi. Mohon bantuannya terimakasih sebelumnya
BalasHapusMalam mba Riia, memang untuk mbanking koneksi internet harus sesuai dengan nomor yg didaftarkan. Apabila sms verifikasi terkirim dari nomor hp berbeda aplikasi tidak akan konek. Karena ini untuk keamanan keuangan nasabah sendiri mba. Jadi tidak bisa seperti whatsapp dengan nomor berbeda tetap bisa konek.
HapusSelamat malam.
BalasHapusSaya ingin bertanya mengenai layanan bca mobile banking. Sebelumnya saya tidak ada masalah atau kendala mengenai aplikasi / layanan tsb, tapi untuk hari ini mulai dari tadi pagi saya tidak dapat menggunakan / mengakses layanan bca mobile banking. Kendala yang saya alami yaitu signal untuk layanan selalu berwarna merah. Saya udah coba uninstal dan instal kembali aplikasi tsb, tapi ketika masuk pada menu awal saat diperintahkan untuk memasukan no.atm tidak pernah sukses / gagal dengan alasan jaringan, padahal jaringan tidak bermasalah dan pulsa utama pun tidak kosong.
Demikian keluhan atas layanan yang saya alami, mohon sekiranya dapat ditindak lanjuti. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.
Nyimak ya gan, keluhan saya sama
HapusNyimak ya gan, keluhan saya sama
HapusMalam Pak Muchyarul, mohon maaf atas kendala yang dihadapi ya pak. Sebelumnya dipastikan dulu koneksi internet bukan dengan wifi karena aktivasi harus menggunakan kuota data nomor hp yang didaftarkan dan unknown source di setting sudah dicentang. Juga kadang pengaturan hp kirim sms otomatis dr sim card dua, coba dicek sms aktivasi terkirim dari sim card berapa. Terima kasih.
Hapussama dengan saya kak, saya tiba2 tidak bisa menggunakan, lampu indikator warnanya biru terus. Akhirnya install ulang, setelah masukin 16 digit ,louding lama dan koneksi internet terputus. gmn solusi nya ini
HapusOia pak, dipastikan kartu atm tidak dalam keadaan terblokir ya. Apabila kartu atm tertelan di mesin maka akan terblokir otomatis sehingga semua echannel akan terblokir juga.
BalasHapusudah berbagai cara tapi gak ada hasil nya,telpon bolak balik ke halo bca malah ngabisin pulsa hasil nya nol.
BalasHapusudah berbagai cara tapi gak ada hasil nya,telpon bolak balik ke halo bca malah ngabisin pulsa hasil nya nol.
BalasHapusKeterangan saat gagal nya apa pak?
HapusMau tnya, kok mau vertifikasi sms kok gagal terus y? Slalu koneksi terputus
BalasHapusSelamat pagi, dipastikan dulu jaringan internet stabil dan sms notifikasi terkirim dari nomor hp yang didaftarkan untuk mbanking.
Hapuskoneksi stabil, pulsa sudah bekurang, krn nomer yg didftarkan otomatis mengirim. tp setelah itu verivikasi ggal dan pastikan sambungan intenet. BT bgt deh..gimana ini
HapusBagaimana verifikasi di luar negri..tks,tolong dibantu
BalasHapusBagaimana verifikasi di luar negri..tks,tolong dibantu
BalasHapusSelamat pagi, untuk di luar negeri lebih baik menggunakan internet banking karena tidak harus koneksi dengan nomor yang didaftarkan, bisa transaksi di laptop komputer juga yang penting ada jaringan internet.
Hapussiang gan, mau tanya nicc mungkin ada yg bisa ksh solusi ke saya.
BalasHapustiap mau transfer ke antar rekening sllu muncul info "MOBILE BCA TERHENTI" udh ke cs'y ga ada mslh di pendaftaran no tlp'y.
tolong dibantu ya, tks
Selamat pagi mba Fitri, nomor rekening tujuan sudah berhasil didaftarkan ya?
HapusUntuk jaringan internet sendiri adalah nomor hp yang didaftarkan?
Pagi mas sya dlu menggunakan bca lwat sms trs sya gnti ke bca mobile kok tidak bisa verifikasi sms yg d kirim ke sim 1 nah sya daftar jg pke sim 1 itu kenapa ya?? Hp sya dual sim ud cba yg sim 2 d offkan tetap ga bsa verifikasi..
BalasHapusMohon bantuannya mas
Thanks
Maaf telat membalas, sebelumnya sudah dipastikan sms notifikasi berhasil terkirim?
Hapusselalu gagal verifikasi keterangan error 103(2) padahal udah dicoba berbagai cara, koneksi internet oke.. internet wifi super kenceng
BalasHapusDapat dibaca ulang poin ke-13.
Hapusselamat siang sebelumnya saya tidak ada masalah dengan mbca, setelah hp saya ke restrat semua aplikasi hilang termasuk mbca, lalu saya instal mbca lagi.setiap akan verifikasi selalu terputus.sudah pake sim 1 nomor yg didaftarkan, sudah pengaturan security, masih ada kuota dan pulsa tetapi masih tidak bisa. mohon jawabannya. terimakasih
BalasHapusSudah dipastikan sms notifikasi ke 69888 terkirim dari sim 1?
Hapusselamat pagi, sebelumnya saya tidak ada masalah dgn mbca, seminggu yg lalu saya pakai bertransaksi masih bisa dipakai, tiba2 saya login lg selalu jaringan terputus. saya telvon ke cs disuruh install ulang, setelah saya install ulang tetep tidak bisa masuk jaringan terputus, mohon bantuan nya, terimakasih
BalasHapusMalam Ibu Tri, apakah koneksi internet menggunakan nomor terdaftar mbanking?
HapusMalam,sy jg bgtu cek saldo,mutasi dan trf ke rek yg sdh trdaftar berhasil.nah pas giliran mau masukin daftar rekening baru gbs.pdhl koneksi internet data ada.pulsa sms ada.atm tdk terblokir.nelp ke halo bca sampe hbs pulsa disuruh uninstal dan masuk lg.tp ga berhasil log in stlh masukin 16 nmr atm.nelp ke halo bca selain plsa hbs ga nemuin solusi.skrg sama skali gbs digunakan.mana bsk sabtu lg.
BalasHapusBisa bantuin mas
Sebelumnya sudah pernah aktivasi finansial ke kantor cabang?
HapusSudah dipastikan sms notifikasi berhasil terkirim?
BalasHapusYang tolol yang bikin aplikasi, harusnya difikirkan berbagai kemungkin hambatannya. sehingga gak musingin banyak orang.
BalasHapusBetul banget gan ni bca kagak niat bikin aplikasi...masa cuma abis format hp jadi gak bisa lagi pake mbca...
HapusMalam, sya tadi sudah ke bank untuk ganti no hp mbaking tapi entah kenapa gagal koneksi terus
BalasHapusGan pnya saya ga bsa trs udh di cba ngikuti aturanya jga..ttp aj eror
BalasHapusApakah ganti no kartu atm?
BalasHapusMempengaruhi mbca.
Karna sampai saat ini saya tidak bisa login.koneksi terputus 103.
Aktivasi gagal.
Kenapa tidak bisa akses m-banking untuk proses transfer? Pulsa ada, kuota ada, dan saya selalu pindah2 cari tempat yang sekiranya ada di dapat jangkauan sinyal Bagus.
BalasHapusMohon di perjelas lagi.
Kenapa tidak bisa akses m-banking untuk proses transfer? Pulsa ada, kuota ada, dan saya selalu pindah2 cari tempat yang sekiranya ada di dapat jangkauan sinyal Bagus.
BalasHapusMohon di perjelas lagi.
kenapa saat mau daftar koneksi internet terputus terus sedangkan wifi lancar2 saja
BalasHapusmohon penjelasan nya terimakasih
unable to authenticate your identity
BalasHapusgitu terus kenapa ya
Cek saldo aman. Isi pulsa dan listrik bisa.virtual account jg bs. Kendala di saat memasukan list antar bank dan list bank yg sama selalu gagal.. koneksi aman. Mohon bantuanya
BalasHapusCek saldo aman. Isi pulsa dan listrik bisa.virtual account jg bs. Kendala di saat memasukan list antar bank dan list bank yg sama selalu gagal.. koneksi aman. Mohon bantuanya
BalasHapuskendala yang sama, punya sy jg gt. kendala di saat memasukkan list antar bank maupun sesama bank ga bisa. tp transfer ke rekening yg sudah ada di list bisa lancar jaya
HapusSelamat malam gan, mau tanya
BalasHapusAwal login saya bisa, cek saldo dan transfer via m banking juga bisa, namun pada saat itu saya lagi coba cek fitur nya satu persatu, dan al hasil log out,
Saya coba masukan 16 digit nomor atm saya lagi, tetapi loading lama dan ujungnya internet terputus, padahal signal saya bagus dan sudah mendapat notifikasi SMS nya,
Mohon dibantu pencerahannya ya, terimakasih
Maaf mau tanya...kok mau daftarin nomer yang buat di transfer selalu gagalnya karena koneksi terputus padahal koneksinya penuh?trima kasih
BalasHapusane juga... msalahnya ga bisa daftarin rekening baru... mohon penjelansan ny gan...
BalasHapusane juga... msalahnya ga bisa daftarin rekening baru... mohon penjelansan ny gan...
BalasHapusBantu jawab yg masih blm bisa,
BalasHapusAtau masih keluar 103/201,koneksi putus dll..
Coba SIM lain selain yg didaftarkan di off atau unavailable.. Terus pergi ke setelan> SIM card > pesan SMS (nah ini dipilih sesuai SIM yg kalian daftarkan)
Semoga bisa
saya mau tanya kenapa ya dari kemarin saya coba login aktivasi bca mobile tidak bisa padahal udah di sim 1 dan alasannya karena koneksi internet putus, padahal jaringan sinyal saya sudah full 4g dan nyoba pakai wifi tetap koneksi putus. Terimakasih
BalasHapusPertanyaan saya simple saja, tidak usah tanya kembali masalah hp nya apa, internet nya apa dan bla bla bla...
BalasHapusMbca di ponsel saya berjalan dengan baik tak ada kendala lalu saya meformat ponsel saya dan saya kembali mendownload download aplikasi termasuk mbca dan disinilah gagal masuk alias error 103(2)
wah thanks banget artikelnya bermanfaat mbanking saya langsung lancarrrr
BalasHapusSaya bernasib sama kalian semua... Semua sudah sya ikuti hasil nihil... SEMUA di ikuti tlp cs tlp halo bca semua di ikuti hasil nihil pulsa ajja udah abis 50rb tlp sana tlp sini...
BalasHapusTarif sms yang dikenakan saat mau verifikasi registrasi bca mobile berapa?
BalasHapuskurang lebih 2.000 tp untk aktivasi minimal pulsa 10.000
HapusMau tanya gan, klo tiap sms verivikasi koq gagal knp ya ? Pdhl pulsa ada, dan biaya premium sudah dicentang
BalasHapusga bisa keluar sms nya pada hal udah ada pulsa , dan sudah tekan send, lalu loading terus sms ga ada waktu mau daftar itu kenapa ya?
BalasHapusdan sudah di sim 1
HapusMohon solusi masalah pada point 1
BalasHapusSelamat siang, saya punya keluhan seperti di poin 1, itu solusinya gimana yah, udh dapat sms di kartu 1, dan yg buat internet di kartu 2
BalasHapusKalau lampu indikator warna merah terus gimana ya pak? Buat cek saldo aja gak bisa, katanya lampu indikator harus hijau??
BalasHapus#mohondijawabyaa
Terimakasih..
Selamat malam pak
BalasHapusMohon bantuan pak untuk verifikasi m bangking. Setelah masukin nomor kartu bca ada tulisan send tapibko ga dapet sms balesanya ya pak. Kartu sim udah 1 dan koneksi aman + ada pulsa.
Mohon bantuan pak
Trimkasihh.
Selama sore pak saya mau tanya dong, Saya dlu daftar mbanking pakai nomor 3 nah berhubung saya pindah tempat kerja nomor 3 ga ada sinyal jadi saya ga bisa nambahin list no rek baru . Gimana solusinya ?
BalasHapusSaya pakai internet telkomsel dan lancar2 saja buat mbca cuma saat disini signal 3 tidak ada. Mohon solusinya
BalasHapusbwt yg gagal aktivasi ,,,, coba terus aktivasi berulang-ulang ,,, ntar akhirnya bisa tembus juga (pengalaman pribadi )
BalasHapusTahap akhir aktivasi selalu muncul (layanan mbca masih aktif)
BalasHapusTolong solusinya
Sama pak saya jg mengalami hal yg sama, apakah ada solusi
HapusBerarti ga bisa pake koneksi wifi ya untuk m-bca? Harus pake sim card yang didaftarkan saja ya?
BalasHapusGan..saya mau tanya,td pas saya mo transaksi m-banking bca tiba2 muncul kata sikahkan hubungi halo bca.knp ya gan? Pdhl smlm msh bs transaksi.mohon solusi ny ya gan. Tq..
BalasHapusGan..saya mau tanya,td pas saya mo transaksi m-banking bca tiba2 muncul kata sikahkan hubungi halo bca.knp ya gan? Pdhl smlm msh bs transaksi.mohon solusi ny ya gan. Tq..
BalasHapusMaaf mau tanya..
BalasHapusUdh bbrpa hri ini stiap mau dftarkan no rekening utk transfer keterangan sllu invalid,pdhal sim hnya 1, jringan bgus,pulsa pun ada tpi sllu gagal knp ya..?
Tlong brikan solusi. Tq
Terimakasih min informasinya sangat bermanfaat, tapi perlu daftar ke bank ya saat inign daftar M Banking BCA
BalasHapusSaya sudah berkali"kagak bisa malah kode verivikasi sms tidak terkirim
BalasHapusselamat malam ada yang mau ditanyakan mengenai M BCA setelah saya memasukkan nomor ATM 16 digit selalu tidak terkirim kalau nggak koneksi internet terputus.gimana solusinya padahal sudah datang ke BCA Daan mogot hasilnya nol mohon dibantu terima kasih sebelumnya.selamat malam
BalasHapusSaya sudah mengikuti semua cara dan ttp jawaban setelah verifikasi nomer kartu jaringan terputus terus, apa ada yg seperti saya juga? Mohon bantuannya..
BalasHapushampir seminggu saya juga gak bisa pasti muncul 103(2) KONEKSI INTERNET ANDA TERPUTUS SILAHKAN ULANGI BEBERAPA SAAT LAGI.. selalu jawabannya begitu.. padahal koneksi internet lancar dan sms notifikasi berhasil terkirim.. Mohon bantuannya
BalasHapusKenapa ya di akhir aktivasi muncul "MBCA masih aktif" Terus disuruh close"
BalasHapusSama
Hapus"Layanan mbca masih aktif"
BalasHapusItu kenapa y? Mohon solusinya
Saya jg, sudah datang ke kantor bcanya malah disuruh pulang suruh telpon halobca, sudah telpon halobca tapi gatau sy yg ga paham atau gimana csnya nangkepnya laporan mau pake mbca ganti nomor. Pdhl nomornya dr dulu sama, cuma ganti dr simcard lama ke baru.
HapusPastikan nomer yg terdaftar di ATM diisi pulsa dulu agar bisa prosesnya cepat mungkin koneksi terputus itu tidak ada pulsanya seperti yang saya alami
BalasHapusSetiap kali saya VC kenapa jaringan terputus?
BalasHapusSaya ada masalah.. .Mau tanya kenapa tidak bisa masuk padahal lampu indikator sudah menyala hijau, bgaiamana mengtasinya
BalasHapus